15 Karakter Wanita Tercantik di Bleach

Kali ini Feliz tidak akan menggunakan acuan polling karakter terpopuler versi Weekly Shonen Jump, namun mencoba membuat versi sendiri dengan landasan hasil oservasi dari berbagai sumber, yang kemudian dieksekusi dengan insting sepihak, jadi mohon ma’af bila hasil kurang memuaskan. Hal ini dikarenakan survei untuk karakter terpopuler Bleach  dari Shonen Jump sudah terbilang lama dan belum update kembali sejak tahun 2008.

15. KŪKAKU SHIBA (Roh)
Kūkaku Shiba adalah pemimpin dari keluarga Shiba, lahir pada tanggal 10 Oktober dengan tinggi badan 168 cm dan berat badan 58 Kg. Ia adalah saudara perempuan dari Ganju dan mendiang Kaien Shiba (Mantan Wakil kapten Divisi 13 Gotei 13). Sohib Yoruichi Shihōin ini memiiki kepribadian sangat agresif sering memaki dan memukuli orang-orang yang membuatnya kesal, protagonis utama Ichigopun pernah jadi korbaannya.

14.  LISA YADOMARU (Roh)
Lahir pada tanggal 3 Februari, tinggi badan 162 cm dan berat badan 52 cm dengan nama Lisa Yadomaru. 110 tahun lalu ia adalah Wakil kapten Divisi 8 Gotei 13 di bawah komando Shunsui Kyōraku  (Pria yang pada masa ini telah dipromosikan sebagai Kapten Divisi 1 Gotei 13). Hingga akhirnya sebuah tragedi yang memaksanya untuk meninggalkan Gotei 13 dalam waktu yang cukup lama dan hidup sebagai seorang Visored. Sebagai wanita, pemilik Zanpakutou benama Haguro Tonbo ini adalah petarung yang tergolong kuat dengan bakat ambidextrous, ditambah fakta bahwa ia merupakan sedikit dari Shinigami yang telah memperoleh kekuatan Hollow. Kepribadiaanya tenang, tegas, temperamental dan mudah tersinggung. Hobinya ialah membaca manga erotis (khususnya, genre josei) atau majalah baju renang, yang kerap dipinjamkannya kepada teman-tamannya, tak terkecuali Ichigo. Dia juga tipe orang penasaran dan memiliki kebiasaan mengintai pertemuan kapten selama waktunya di Soul Society.

13. RIRUKA DOKUGAMINE (Manusia)
Riruka adalah seorang Fullbringer dan mantan anggota yang bernama Xcution. Lahir pada tanggal 14 April, tinggi badan 156, berat 43 kg degan golongan darah B. Ia adalah wanita yang Percaya diri dan menyenangkan. Sebagai wanita muda, Riruka tampaknya menjadi gadis muda pemarah tidak sabar yang bahkan meluapkan kemarahannya kepada rekan-rekannya dengan berbagai alasan. Dia sangat cerewet dan suka memiliki percakapan satu sisi tentang topik yang tidak relevan. Dia menderita rabun jauh parah tapi tidak mau memakai kacamata ataupun lensa kontak karena ia tidak ingin matanya nampak besar dan cepat kering. 

12. NEMU KUROTSUCHI (Roh Modifikasi)
Lahir pada tanggal 30 Maret, tinggi badan 167 cm dan berat 52 kg, Nemu menjabat sebagai Wakil kapten Divisi 12 dalam Gotei 13 di bawah pimpinan Kapten Mayuri Kurotsuchi. Berbeda dengan Shinigami lainnya, Nemu tidak lahir dari seorang ibu melainkan hasil penelitian (teknologi kombinasi Gigai dan Gikon) dari ilmuwan bernama Mayuri Kurotsuchi (Orang yang kemudian menjadi kapten sekaligus ayahnya), bisa dibilang bahwa Nemu ialah anak buatan. Nemu adalah individu yang sangat pemalu, menarik diri, dan introvert. Ekspresinya hampir selalu melankolis, dan sangat jarang terlihat tersenyum atau menunjukkan sukacita.  Ia seperti ayahnya, suka ikan pike dan tidak suka bawang, serta berbagi minat dalam eksperimen.

11. NANAO ISE (Roh)
Pemilik Zanpakutou bernama Shinken Hakkyōken ini lahir pada tanggal 7 Juli, tinggi badan 164 cm dan berat 48 kg. Dia adalah mantan Wakil kapten Divisi 8 yang sekarang telah dipromosikan sebagai Wakil kapten Divisi 1 Gotei 13 bersamaan dengan sang Kapten yang mendapat promosi sebagai Kapten Divisi 1. Bukan hanya itu, Nanao juga menjabat sebagai wakil presiden Asosiasi Shinigami Wanita.  Dia adalah orang yang sangat serius, pragmatis, dan hampir selalu membawa buku berat.  Di waktu luangnya, dia suka untuk berbelanja dan membaca buku serta sering mengunjungi perpustakaan. Dia menjalin hubungan baik dengan sesama pembaca  yaitu Momo Hinamori. Nanao juga memiliki serialisasi artikel di Seireitei Communication, berjudul "Taigai ni Shi te Kudasai", yang sangat populer, terutama di kalangan pembaca laki-laki. Makanan favoritnya adalah jelly kacang manis, dan dia tidak suka teh bubuk hijau.

10. TIER HARRIBEL (Arrancar)
Lahir pada tanggal 25 Juli, tinggi badan 175 dan berat badan 61 kg. Tier atau yang biasa dikenal sebagai Tia adalah seorang Arrancar dan Espada nomor 3 dalam pasukan Aizen Sanosuke. Beberapa waktu setelah kekalahan Aizen, wanita pemilik Zanpaktou bernama Tiburón ini menjadi penguasa baru di Hueco Mundo. Kepribadiannya tenang, pendiam, berkepala dingin, dan analitis, lebih memilih untuk tidak terlibat dalam pertempuran. Dia sangat menentang gagasan membunuh orang lain, terutama jika itu dilakukan untuk mendapatkan kekuatan, tetapi ketika dikhianati, ia akan sangat marah, menjadi pribadi sangat agresif dan brutal (dibuktikan ia ketika dikhianati oleh Aizen Sōsuke).

9. MOMO HINAMORI (Roh)
Merupakan Wakil kapten Divisi 5 yang sebelumnya di bawah kapten Aizen Sōsuke namun sekarang di bawah Kapten Shinji Hirako. Momo lahir pada tanggal 3 Juni, tinggi badan 151 cm, berat 39 kg dan memiliki Zanpakutou bernama Tobiume. Hiburan utama Momo adalah membaca dan menggambar. Karena bakatnya dalam menggambar, ia ditugaskan sebagai pengwas ilustrasi buku di Shin'o Academy. Seperti halnya Nanao, dia sering mengunjungi perpustakaan.  Dia aktif menghadiri pelajaran ikebana (seni merangkai bunga) yang diselenggarakan oleh Kapten Retsu Unohana. Dia juga sering mengunjungi nenek Toushirou di Rukongai.  Makanan favoritnya adalah peach dan dia tidak suka plum. Momo umumnya gadis optimis, santai, dan ramah. Hitsugaya dan Izuru menyatakan bahwa Momo adalah master Kido.

8. SUÌ-FĒNG (Roh)
Suì-Fēng atau yang biasa dikenal sebagai Soifon adalah Kapten Divisi 2 Gotei 13 sekaligus komandan dari pasukan Onmitsukido (Semacam Ninja), Nama Zanpakutounya adalah Suzumebachi, ia lahir pada tanggal 11 Februari, tinggi badan 150 cm dan berat 38 kg. Soifon adalah pribadi kukuh setia, tegas, dan kaku dalam keyakinannya. Dia adalah seorang pekerja keras dan memiliki sikap moral yang kuat. Soifon suka ikan, tapi tidak suka daging. Dia juga tampaknya cukup terobsesi dengan Yorouichi, dan sering menghabiskan waktu luangnya bermimpi tentang hari-hari ketika mereka berjuang bersama-sam.. Dia memiliki kolom berjudul “I’ll Do Anything to Live” dan “The Road To Assassination” yang terbit di Seireitei Communication (Majalah bulanan yang dirilis di Soul Society). Asosiasi Shinigami Wanita pernah menerbitkan Koleksi Foto Soifon bernama Honey Bee: Suì-Fēng’s Beach-side Panic!.

7. UNOHANA RETSU (Roh)
Dia adalah wanita paling senior dalam daftar ini, lahir pada tanggal 21 April, tinggi badan 159 cm dan berat 45 kg. Zanpakutounya bernama Minazuki, Unohana adalah kapten Divisi 4 Gotei 13 yang ternyata merupakan shinigami pertama penyandang nama Kenpachi, nama aslinya adalah Unohana Yachiru.  Dia adalah salah satu kapten tertua dan paling berpengalaman, serta sebagai penyembuh terbaik di Soul Society. Wanita bersuara lembut ini memiliki kepribadian yang lembut, hangat, sopan, peduli dan ditambah penampilannya yang sangat keibuan. Unohana suka makanan yang memiliki rasa kuat. Di waktu luangnya, biasanya ia memanjat gunung di seluruh Rukongai untuk mengumpulkan tanaman obat.  Dia memiliki kolom di Seritai communication berjudul “Tis the Season dan Every Nook And Cranny, dan pernah menerbitkan rekomendasi untuk Sweet Shops. Selain bekerja sebagai Kapten Divisi 4 Gotei 13, Unohana juga menjabat sebagai Presden kelas Ikebana.

6. NELLIEL TU ODELSCHWANCK (Arrancar)
Nell adalah seorang arrancar pemilik Zanpakutou bernama Gamuza yang pernah berperan sebagai Espada nomor 3 sebelum akhirnya digantikan oleh Tia. Lahir pada tanggal 24 April, tinggi badan 176 cm dan berat 63 kg. Nelliel juga ditunjukkan sebagai prajurit yang setia, hormat, dan dapat dipercaya, yang rajin mengikuti perintah komandannya. Dia juga memiliki pengetahuan, analitis, santai, cukup penuh kasih sayang (biasanya pada teman-temannya), lucu dalam dirinya sendiri, dan juga menunjukan sikap ceria, energik ketika tidak bertugas.

5. ORIHIME INOUE (Manusia)
Seorang manusia yang dianugrahi kekuatan spiritual shun shun Rikka. Orihime adalah siswi di SMA Karakura, dimana berada di kelas yang sama dengan Ichigo Kurosaki. Ia lahir pada tanggal 3 September dan setelah timeskip berusia 17 tahun, tinggi badannya 157 cm dengan berat 49 kg. Orihime adalah independen, ramah, humoris, sensitif, peduli dan baik. Dia adalah anggota dari Klub Kerajinan. Dia memiliki imajinasi over-aktif dan akan terbawa dalam memikirkan skenario tidak masuk akal, seperti menggambarkan dirinya sebagai robot futuristik. Orihime suka cetak pakaian bunga Asia dan komedi. Sementara dia tidak makan beberapa makanan normal, Orihime memasak dan makan makanan yang tidak biasa, yang membuat orang lain hilang selera. Makanan favoritnya adalah pasta kacang merah dan dia suka menempatkan mentega pada ubi jalar. Orihime adalah gadis yang telah jatuh cinta pada Ichigo Kurosaki.

4. YUROICHI SHIHON (Roh)
Adalah mantan kapten Divisi 2 di Gotei 13, serta mantan komandan Onmitsukido. Setelah meninggalkan dua jabatannya itu, dia bekerja bersama Kisuke Urahara dan Tessai Tsukabishi di Toko Urahara yang berada di dunia Manusia. Dua Jabatan sebelumnya kemudian diteruskan oleh Soifon. Yuroichi lahir pada tanggal 1 Januari, tinggi badan 156 cm, berat 42 kg, hingga saat ini nama Zanpakutou muliknya belum dikonfirmasi. Yoruichi cerdas dan jenaka, memegang pengetahuan yang mendalam tentang Soul Society dan cara kerjanya. Meskipun terlahir dalam keluarga bangsawan, dia bertindak berbeda dari kebanyakan bangsawan lain. Ia pibadi yang relatif tenang, dewasa, santai dan menyenangkan, ia suka menggoda orang yang lebih muda darinya, seperti Ichigo Kurosaki di air panas bawah tanah ataupun Byakuya Kuchiki yang lebih muda dan keras kepala. Yoruichi lebih suka minum susu, yang cocok dengan kebiasannya berubah menjadi kucing.

3. RANGIKU MATSUMOTO (Roh)
Jika Naruto punya Tsunade dan One Piece punya Boa Hancock, saya tidak ragu mengatakan Bleach punya Rangiku Matsumoto sebagai icon bom sex. Seorang Wakil kapten senior dari Divisi 10 Gotei 13, ia lahir pada tanggal 29 September, tinggi badan 172 cm, berat badan 57 kg, Haineko adalah nama Zanpakutou miliknya. Rangiku adalah sosok wanita pemalas, pemabuk berat, suka pamer payudara, suka shopping, berfoya-foya namun begitu ia dapat menjadi sangat dewasa dan bisa diandalakan pada waktunya, ia tahu kapan harus serius dan kapan harus bersikap usil karena pda dasarnya ia suka hiburan. Makanan favoritnya adalah kesemek kering namun tidak suka Rebung, ia juga memiliki ketertarikan terhadap tarian Jepang. Rangiku pernah menyumbangkan gambar Toushirou Hitsugaya ke Seireitei Communication dan dia juga penulis dari kolom “The Many Faces of a Wet Cat in the uncut pages” pada majalah Seireitei Communication. 

2. RUKIA KUCHIKI (Roh)
Empat Kali sudah Weekly Shonen Jump menyelenggarakan survey Karakter terpopuler di Bleach, Rukia konsisten berada diperingkat ke dua, sementara peringkat pertama secara bergantian di tempati oleh Hitsugaya dan Kurosaki Ichigo. Adik ipar Byakuya Kuchiki ini menjabat sebagai Wakil kapten Divisi 13 yang dipimpin oleh Kapten Jushiro Ukitake. Ia lahir pada 14 Januari, tinggi badan 144 cm, berat 33 kg, dengan Zanpakutou bernama Sode no Shirayuki. Makanan favorit Rukia adalah mentimun, telur, dan kue beras.

1, SEDO NO SHIRAYUKI (Zanpakutou)
Saya kira cukup logis alasan dia terpilih sebagai wanita tercantik di anime Bleach, dia mendapat gelar sebagai Zanpakutou terindah di Soul Society, selain itu akan sangat canggung jika saya menempatkannya di bawah Rukia mengingat bahwa ia bagaikan Rukia versi perbaikan. Jika diperhatikan baik-baik, Shirayuki memiliki bentuk wajah bagai pinang di belah dua, berbagi dengan pemiliknya (Rukia). Hanya saja Shirayuki memiliki rambut yang lebih panjang, warna rambut lebih terang, wajah lebih pucat dan yang paling mencolok tentu saja lekuk tubuhnya yang jauh lebih indah dari Rukia.
Well, semua ini hanya sebatas peringkat, tidak bersifat mutlak. Ada banyak karakter yang saya pikir layak juga masuk daftar ini sebut saja Masaki Kurosaki, Katen Kyokotsu, Bambietta Basterbine, Giselle Gawelle, Candice Catnipp, Ikumi Unagiya, Yachiru Kusajishi dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.