Nasib CP9 Pasca Hancurnya Ennies Lobby!



CP9 adalah agen rahasia pemerintah dunia. CP9 telah dikalahkan oleh kelompok bajak laut Mugiwara dalam pertarungan yang cukup ekstrim di Ennies Lobby. Bagaimana nasib mereka saat ini, Hidup atau Mati?
Bagi kamu yang membeli komik ataupun membaca manga onlinenya pasti tahu ada adegan tambahan tentang mereka setelah bertarung dengan Bajak Laut Mugiwara. Tapi yang sekedar nonton animenya wajar saja kalau belum tahu, karena cerita ini belum dibuat filmnya. So, Mari berharap pada pihak Toe Animation supaya kisah Rob Lucci dkk dibuatkan filmnya cz ceritanya lumayan seru … XD
Anggota CP9 ini sebenarnya baik hati Guys! Yah, pengecualian buat makhluk terkutuk bernama Spandam^^
Mereka terlihat jahat dan dingin hanya karena ingin menjalankan tugas dan misinya dengan baik sebagai agen pemerintah.
Tapi….
Setelah bertarung dengan Luffy cs, Saya melihat mata hati Rob Lucci dkk mulai terbuka kembali. Mereka nampaknya sudah bisa membedakkan kebaikan dan kejahatan yang sesungguhnya!
Berikut kisah CP9 yang dirangkum dalam cover story chapter 491-528 dengan judul “CP9’S Independent Report” (Alur cerita ini terjadi sebelum timeskip, lebih tepatnya saat buster call ditembakkan ke Ennies Lobby/Setelah pertarungan melawan Bajak Laut Mugiwara)

Cover 491 : Pulau tanpa Korban
Untuk pertama kalinya Buster Call tidak menelan korban manusia. Sungguh ajaib, Buster Call kan senjata pemusnah masal yang sangat ngeri! Yes, Lucci dkk masih hidup… Tapi Bangunan hancur lebur guys...
Cover 492 : Pintu udara
Buah iblis Blueno sangat berguna, dia melarikan anggota CP9 lainnya ke tempat yang lebih aman dengan pintu kemana sajanya. Nice Blueno, Kamu memang bisa diandalkan!
Cover 493 : Selamatkan Rob Lucci!
Istirahat dulu, Rob Lucci masih pingsan guys! Pakaian Kalifa sudah rusak disobek-sobek Nami, tapi dia menutup tubuhnya dengan kain panjang. Kenapa harus ditutup!!!
Semua telah berkumpul dan sedang berdiskusi (Kecuali Spandam). Biarin aja! Spandam kampret tinggal aja! hahaha…
Cover 494 : Kegagalan! Pengejar dari orang-orang Pemerintah Dunia
CP9 diburu guys! Nampaknya mereka utusan si Spandam, bener-bener terkutuk nih Spandam-yaro!!! Spandam ingin menghukum CP9 karena telah gagal dalam misi (info : Spandam adalah ketua CP9). Jyabura dan Blueno waspada mode on…
Cover 495 : Kabur lewat rel kereta Api
-    Mereka melarikan diri lewat jalur rel kereta api di permukaan Laut (buatannya om Tom). Habis mau lewat mana lagi! Mereka kan sudah dikepung, Kalau bertarung kondisinya juga sedang tidak memungkinkan. Sayang sekali! Kemampuan Buah iblis Blueno masih terbatas, coba kalo beneran seperti pintu kemana sajanya Doraemon
-     Rob Lucci masih belum Sadar juga (digendong Kumadori) dan Kaku tidak bisa berjalan (digendong Jyabura)
-      Korban si Luffy dan Zoro benar-benar terluka parah ni, Kasihan Guys!
-      Kalifa nampaknya sudah pakai baju guys, dia pakai baju si Jyabura, wkwkwk….
-    Tampaknya Kalifa lagi protes soal baju jelek Jyabura (sudah dipinjamin baju gak bilang terima kasih, eh malah protes. Lihat tu Jyabura sampe telanjang! Kan di tengah Laut dingin)
-      Ups! Burung Merpati Rob Lucci ikut juga, hahaha…
Cover 496 : Tanpa Biaya Medis – Tiba di Kota Spring Queen, St. Poplar
-       Akhirnya mereka tiba juga di sebuah pulau, kali ini di St.Poplar. Tapi Kasihan Guys, sudah jalan jauh-jauh ditambah guyuran hujan dengan kondisi babak belur (Lupakan! Tidak ada waktu buat mengeluh seperti cecunguk, yang penting semua selamat!)
-    Fukoro gantian menggendong Rob Lucci (Sepertinya Kumadori kecapekan, hahaha..) Jyabura masih menggendong Kaku yang tampaknya ikut pingsan (Kuat bener staminanya, sudah telanjang masih bisa gendong orang) Blueno sekarang hanya pakai kaos, dia meminjamkan jasnya untuk melindungi Lucci dari guyuran hujan (Sungguh perhatian).
Teman sejati memang bisa diandalkan!
-      Ups! si burung Merpati kemana, ada yang bisa menemukan? Jangan-jangan hilang atau sudah tak kuat terbang, Lol…
-      Yosh! Di depan ada rumah sakit. Tapi nampaknya mereka sedang mengkhawatirkan sesuatu yang lain. Benar! Mereka tidak punya uang untuk membayar biaya medis, Gimana nih…. (Tenang, setiap kesulitan pasti ada jalan! Ingat kata Biksu Tong Sancong, hahaha…)

Cover 497 : Menyelamatkan Rob Lucci - Pertunjukan Kumadori untuk mengumpulkan biaya medis
Super keren…! Kira-kira pertunjukan apa yang dilakukan Kumadori sampai-sampai penonton sangat antusias di tengah hujan lebat. Mungkinkah Tarian harga diri yang sudah biasa dilakukan Kumadori, Tapi itu kan jelek, hahaha…(Ah! Kurasa penonton hanya tertarik melihat bentuk anehnya Kumadori, HAHAHA...)
Cover 498 : Mengumpulkan biaya medis – Pertunjukan binatang Jyabura dan Blueno
Di sisi lain ; Jyabura berubah kedalam bentuk serigala dan Blueno berperan sebagai pawangnya. Mereka memainkan pertunjukan sirkus, dari anak-anak sampai orang tua terlihat senang. Bakat terpendam nih, hahaha…
Cover 499 : Mengumpulkan biaya medis – Perosotan Jerapah
Di sisi lain : Kondisi Kaku nampaknya sudah baikan guys, Tapi kelihatannya dia masih lemah. Kaku berubah kedalam bentuk Jerapahnya dan Fukoro berperan sebagai pawangnya. Anak-anak bermain perosotan di leher panjang jerapah Kaku, ada juga yang bermain resleting mulut Fukoro. Anak-anak senang, semua senang. Oe oe oe! Tapi sekarang kan masih Hujan, nanti masuk angin lho…. Hahaha…

Cover 500 : Membersihkan Jalanan
Di sisi lain : Amazing and Wonderfull! Realy Sexy! (mesum mode on)
Kalifa membantu warga membersihkan jalanan. Kemampuan buah iblisnya yang bisa menghasilkan gelembung busa sangat sangat membantu pekerjaan tersebut. Kakek-kakek di sana terlihat kagum. Eit! Kagum sama apanya nih, mengagumi kemampuan atau tubuhnya, behahahaha…..

Kumadori, Jyabura, Blueno, Fukoro, Kaku dan Kalifa. Mereka adalah sahabat yang baik, uang berhasil dikumpukan (Benar kan, pasti ada jalan. :Hiks..) Ikatan persahabatan yang sangat kuat (Tak kalah dengan kelompok Mugiwara)

Cover 501 : Kami akan senang menerima bayaran kalian

Kaku cs sukses mencari uang untuk biaya pengobatan Lucci guys. Sekarang Lucci dirawat di rumah sakit. Lukanya terlihat sangat parah, sepertinya dia masuk ruang UGD. Dan Ups! Apa yang kalian lihat! Dokter gendut berambut keribo dan dokter berkacamata bertampang psikopat akan mengobati luka Lucci. Jangan Lupa juga, disana ada suster gendut berpenampilan gelamor sedang membawa perban dengan semangat luar biasa (Baru kali ini saya lihat suster  pakai stocking jaring-jaring, lipstick tebal berbentuk love dan pakai kacamata hitam di kamar pasien, SERAM…!)
Cover 502 : Belanja dan Merokok

Kalifa dan Kumadori sedang belanja guys.  Nampaknya mereka sudah membeli sayuran di pasar dan beberapa pakaian. Kalifa kelihatannya sedang membaca pengeluaran yang dicatatnya (Harus Hemat!). Kumadori sedang memberi makan burung Merpati Rob Lucci. (Eh! Burung Merpati si Lucci ternyata masih hidup guys)

Ada yang unik lagi! Kalifa memakai baju bermerk “criminal” kelihatan dari logonya “bintang laut”. Perlu diketahui, Baju tersebut dirancang oleh desaigner terkenal bernama Pappug. Camie, Nami, Luffy, Zoro dan beberapa orang pernah diperlihatkan memakainya. Baju bermerk tinggi tuh….

Cover 503 : Libur dulu guys

Cover 504 : Menunggu teman belanja

Enak bener nih 4 orang. Temannya capek-capek belanja mereka malah santai-santai. Kaku sudah benar-benar pulih, sambil minum kopi dia bercanda dengan kawan-kawannya. Jyabura nampak kesal (sepertinya diejek Kaku), Fukoro ikutan ketawa, Blueno tetap dengan wajah serius membaca Koran. Jyabura sepertinya juga satu-satunya orang yang minum jus (gelasnya beda sendiri, hahaha….)

Cover 505 : Bangun

Setelah berhari-hari tak sadarkan diri akhirnya Rob Lucci siuman juga. Burung Merpati nya menjadi yang pertama menyapanya….
Cover 506 : Meninggakan Rumah sakit

Rob Lucci berterima kasih sekaligus berpamitan pada dokter dan suster yang telah merawatnya (benar-benar orang yang baik kan), ia dan teman-temannya meninggalkan rumah sakit. Btw, Baju baru Jyabura mirip baju yang dipakai Luffy di Dressrosa.
Cover 507 : Libur dulu guys
Cover 508 : Setiap orang Bermain Bowling

Kalifa memulai permainan bowling dengan lemparan yang menimbulkan ledakan. Lol, sepertinya dia pakai Rokushiki (Salah satu jurus dasar bertarungnya). Kaku menjadi penghitung skor, sementara tangan Kumadori nampaknya sudah gatal ingin bermain Bowling.
Cover 509 : Masalah di Kota

Jyabura bersiap-siap melempar bola bowling dengan wajah sangarnya, sedangkan Blueno terlihat akan mencatat sesuatu. Sepertinya dia juga akan mencatat skor, Tapi mungkin juga dia lagi menulis pesanan (Makanan/minuman). Blueno juga sedang melirik ke belakang dan memikirkan tentang orang pemerintah di belakangnya. Dua orang pemabuk diusir oleh petugas keamanan yang merupakan orang pemerintah. Burung Merpati Rob Lucci juga terlihat sedang mengamati kejadian tersebut.

Cover 510 : Kemunculan Bajak Laut “Candy” di Pelabuhan St. Poplar

Bajak Laut yang mukanya jelek-jelek guys (Apalagi kaptennya). Bajak Laut ini telah menawan seorang ibu muda dan gadis kecil, (Kasihan ya Guys .:Hiks.) Pokoknya bajak Laut kampret ini harus diberi pelajaran. Siapapun itu, Tolong….
Cover 511 : Utusan Keadilan
Rob Lucci dkk yang tak jauh dari lokasi datang dan menghajar bajak laut Candy. Cukup satu kali tendangan untuk membuat kapten bajak laut bodoh itu muntah darah dan Roboh, 3 orang lainnya juga Nampak terkapar. Keadilan harus ditegakkan! 
Cover 512 : Kekuatan yang Belum Pernah Mereka Lihat

Belum selesai, Bajak Laut Candy belum menyerah. Rob Lucci dkk Bertarung melawan Bajak Laut Candy di atas Kapal, semua anggota terlibat. Namun nampaknya bajak laut tersebut masih terlalu lemah (Bahkan Rob Lucci dkk belum pakai kekuatan buah iblisnya, hahaha…) Warga kota tersebut bersorak-sorai mendukung Rob Lucci dkk dan terlihat kagum pada kekuatan Rob Lucci dkk (Kekuatan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya).

Cover 513 : Keadilan yang Berlebihan

Bajak Laut Candy kalah telak, wajah mereka makin hancur. Mantan agen rahasia pemerintah alias CP9 benar-benar sadis, si burung Merpati juga tak mau ketinggalan. Tawanan pun selamat, yes…

Cover 514 : Kita tidak bisa terus berada di Kota ini

Mantan agen rahasia ini pun ingin meninggalkan kota, Pemerintah dunia bisa menemukan mereka bila menetap di kota ini.  Btw ada sedikit kesalahan, Kalifa mengenakan celana sedikit di bawah lutut (mungkin Oda mengetes ketelitian pembaca, hahaha… #positif thinking

Cover 515 : Terlalu indah untuk dilihat, Bunga tanda Terima kasih

Gadis Kecil yang tadi menjadi tawanan bajak laut memberi sepucuk bunga pada Kalifa (sebagai tanda ucapan terima kasih). Dan Lihat! Ekspresi macam apa yang ditunjukkan oleh Jyabura, Kumadori dan Fukoro, sepertinya mereka terharu (Ya, momen perpisahan yang terlalu indah untuk dilihat)

Cover 516 : Libur dulu guys

Cover 517 : Meninggalkan St. Poplar

Rob Lucci dkk meninggalkan St. Poplar dengan kendaraan kapal bajak laut Candy. Hahaha.. Bajak laut baka, niat membajak malah di bajak. Lol…

Cover 518 : Kampung Halaman

Ternyata mantan agen rahasia ini memilih pulang ke kampung halamannya. Semua terlihat bahagia, kecuali Lucci yang selalu cool, Kalifa yang anggun serta Blueno yang selalu berwajah serius, jihahaha…
Cover 519 : Next Generation dari Chipper Poll sedang dalam pelatihan.

Dulu saat masih anak-anak Lucci dkk juga berlatih disini sebelum diangkat sebagai agen Chipper Poll 9.

Cover 520 : Libur dulu Guys

Cover 521 : Para Pengejar tiba untuk Menangkap CP9

Wah wah wah, keren bener pemerintah dunia bisa melacak keberadaan CP9. Salah 1 kapten angkatan Laut yang bernama “Very God” bersama prajurit angkatan laut dan beberapa agen pemerintah diutus untuk menangkap CP9 (Admin bingung nih mau nyebut Rob Lucci dkk sebagai CP9 atau mantan CP9, soalnya secara tidak langsung mereka sudah keluar dari pemerintah dunia)
Cover 522 : Kami tidak akan membiarkanmu mengganggu rumah kami!

Rob Lucci dkk muncul dengan kekuatan buah iblisnya (Seram…!). Lain kali Pemerintah harus mengutus orang yang lebih kuat kalau mau menangkap CP9, Admiral kek, Shicibukai kek atau CP0, kalau perlu suruh tu Gorosei turun tangan, hahaha…

Cover 523 : Panggilan untuk Spandam yang mendapat perawatan intensif

Lol, wkwkwk… Tubuh Spandam sudah tidak berwujud manusia lagi, tulang-tulangnya sudah dipatahkan oleh Robin dan wajahnya terlihat babak belur (RASAKAN!!!)
Hihihihi… Ada yang lucu lagi guys, dahi si Spandam dikompres dengan plastik berisi air dan lucunya lagi ada seekor ikan di dalamnya! wkwkwk…#Koplak
Sementara itu Nampak seseorang sedang membawa denden Mushi untuk Spandam, siapa nih yang nelfon…
Cover 524 : Ini adalah mantan anak buahmu, Rob Lucci!

Wow, tampaknya orang yang menelfon Spandam adalah Rob Lucci. Rob Lucci juga menyebut dirinya sebagai MANTAN bawahan. Artinya dia sekarang sudah bukan CP9 lagi, terus kita menyebutnya apa dong.
Semenetara itu, Jyabura dan yang lain sedang membereskan angkatan laut. Siap jadi musuh pemerintah guys…
Cover 525 : Suatu hari kami akan kembali

-      Wow, suge…! Lucci memberi ancaman pada Spandam. Lucci mengatakan akan kembali! kembali untuk jadi kawan atau lawan ya?. Tapi kalau dilihat dari situasinya sih mereka akan kembali untuk menjadi lawan karena mereka sudah jadi buronan pemerintah
-     Spandam sangat ketakutan dengan ancaman Lucci (lihat tu denden mushi). Sudah jelas kan, sekarang Rob Lucci dkk adalah LAWAN
-     Angkatan Laut kalah telak. Lihat apa yang dipegang Blueno dan yang lainnya (ih, ngeri)
-      Lucci dkk Nampak berada di atas kapal, sepertinya mereka akan berlayar…
-      Lihatlah! Penampilan mereka sudah seperti Bajak Laut, tak kalah dong sama kelompok bajak lautnya si Monkey D Luffy

Cover 526 : Libur dulu guys

Cover 527 : Ayah dan anak berencana melenyapkan CP9

Cool…, Spandine mantan pemimpin CP5 yang muncul di kampung halaman Robin (saat Robin berusia 8 tahun) ternyata masih hidup guys, wajahnya juga kelihatan masih segar.
Sekarang Spandine dan anaknya alias Spandam berencana melenyapkan CP9. Ayah dan anak sama-sama liciknya ya, buah jatuh memang tak jauh dari pohonnya!

Cover 528 : Kapal berlayar menjauh

-    Ngeri guys, tubuh Kapten Very Good belum kembali normal (tapi dia masih hidup kok, itu memang kemampuan buah iblisnya yang menjadikan tubuhnya dapat terpisah-pisah berbentuk meriam, Ingat di Ennies Lobby! Dia pernah bertarung melawan Franky…
-      Kapal berlayar semakin jauh dari kampung halaman Rob Lucci dkk
-     Rob Lucci dkk berlayar menggunakan kapal angkatan laut, sedangkan kapal jelek hasil membajak dari bajak laut Candy ditinggalkan (wajar sih, kapal aneh gitu, mending kapal angkatan laut)
Ya,  itulah nasib CP9 setelah insiden Hancurnya Ennies Lobby. Belum diketahui secara pasti apa yang mereka lakukan sekarang…

Admin sempat memprediksi Rob Lucci dan teman-temannya saat ini menjadi bajak laut. Kalaupun bukan bajak laut, setidaknya mereka sudah menunjukkan diri sebagai musuh pemerintah dunia. Tentu saja ini bisa salah xD

Tidak sedikit pula yang menduga mantan CP9 ini jadi Agen Revolusioner. Akan lebih mungkin, karena Rob Lucci dkk adalah orang yang mencari keadilan sejati. Dan tak ada salahnya kan Dragon merekrut mereka (CP9 kuat, ahli dan sudah teruji sebagai agen). Tentu ini bisa salah xD

Ada banyak kemungkinan soal profesi Rob Lucci dkk selepas keluarnya mereka dari CP9.


Seperti halnya Crocodile, Buggy dan lain-lain. Sangat besar kemungkinan Mantan agen rahasia CP9 ini muncul kembali di dunia baru nanti. Kira-kira apa mungkin ya mereka mau menjadi kawan atau sekutu bajak laut Mugiwara, hehe...? Ingat musuh-musuh yang dikalahkan Bajak laut Mugiwara! Hampir semua dari mereka menjadi kawan….
Thanks Guys! Semoga bermanfaat...

1 komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.