Nasib Enel di Bulan





Operasi Ruang Angkasa Raya Enel

Ini adalah kisah Enel setelah kalah dari Luffy di Pulau Langit. Seperti yang kita ketahui bahwa Enel sangat berkeinginan untuk pergi ke tanah Dewa yang di sebutnya sebagai Fairy Vearth. Apakah Fairy Veart itu? Cover strory ini akan menjawabnya ^^


Chapter 428 Menuju “Fairy Vearth”
Fairy Verth adalah tanah legendaris yang sangat ingin dikunjungi oleh Enel setelah menghancurkan Skypiea (Pulau langit). Untuk merealisasikan tujuannya Enel membangun sebuah kapal bernama “Maxim”. Walau tujuan Enel untuk menghancurkan Sypiea telah gagal, ia tetap berangkat Menuju Fairy Vearth.
Chapter 429 Tiba di “Fairy Vearth”
Akhirnya impian Enel pergi ke Fairy Veart tercapai, Enel tiba di Fairy Veart.
Perlu di ingat, Alasan Enel ingin pergi ke Fairy Veart adalah ia mengaggap tanah ini sebagai tanah Dewa.
Chapter 430 Sebuah Lubang dengan Tanda Kehidupan
Enel mendengar suara penduduk di dalam lubang, Enel nampak penasaran

Chapter 431 Libur
Chapter 432 Libur

Chapter 433 Seseorang di Dalam Lubang
Enel turun/masuk ke lubang dan menemukan sosok seseorang sedang tergeletak lemas, ada senapan juga.
Chapter 434 Serang Dulu, Baru Berfikir!
Tanpa berfikir panjang Enel langsung menyerang orang yang ada di hadapannya itu dengan petir. Benar-benar seperti binatang buas.
Chapter 435 Saya Malu, Tapi Saya Selamat
Orang itu nampaknya selamat kemudian menangis dan malah memberi hormat pada Enel , Enel jadi bingung. Disambar petir bukannya lemas malah jadi sehat, seperti HP yang baru di charge . Ups! Mungkinkah dia Robot (Tunggu dulu). Dilihat dari penampilan, sepertinya ia seorang Tentara. 
Chapter 436 Letnan Junior Spacey Menyesal Telah Melarikan Diri dari Musuh
Ternyata orang itu bernama Spacey dan ia juga seorang Letnan... Letnan Spacey menyesal telah lari dari Musuh. Sekarang kita tahu bahwa ada orang lain di tempat tandus ini. Letnan Spacey nampak bersiaga, artinya ia waspada pada serangan musuh, Enel masih berfikir bingung. Wajar saja, Seorang bertubuh kerdil bagai kurcaci disambar petir malah dapat energi, membawa senapan dan berpakaian tentara. Siapapun bakal penasaran, sebenarnya siapa orang ini?
Chapter 437 Bekas Medan Perang
Letnan Spacey dan Enel berada di bekas medan perang. Artinya baru saja ada pertempuran di sini. Letnan Spacey menemukan tiga orang sahabatnya tewas, ada katana juga. Letnan Spacey menangis, kelihatannya ia menyesal meninggalkan sahabatnya dalam pertempuran. Enel masih diam mengamati mereka.
Chapter 438 Bayangan Mendekat
Siapa orang ini, ia berdiri di belakang Enel
Chapter 439 Libur
Chapter 440 Letnan Junior Spacey dihajar oleh Bajak Laut Ruang Angkasa
Bayangan tadi ternyata seorang Bajak Laut Ruang Angkasa! Bajak laut itu menyerang dari belakang menghunuskan tombak ke punggung Letnan Spacey hingga tembus. Sementara Enel masih terlihat santai. Dari sini kita juga tahu bahwa ada orang lain  di tempat ini... Unikya, orang-orang di sini memiliki fisik abnormal. Baru saja kita melihat orang-orang kerdil, sekarang kita melihat sosok tnggi jangkung berwajah rubah. “Mungkinkah kita bisa menyebutnya sebagai alien?”
Chapter 441 Bajak Laut Ruang Angkasa Tak Kenal Ampun
Setelah membunuh Letnan Spacey, ia langsung menyerang Enel. Ia menusuk Enel. Ups, tapi Enel seorang Logia. “Apa ini mempan?”
Chapter 442 Dia yang Kurang Ajar Akan Mendapat Hukuman Tuhan

Enel tidak terluka, ia balik menyerang Bajak Laut yang di anggapnya kurang ajar itu hingga tewas. 
Chapter 443 Ledakan Besar
Setelah menghajar Bajak Laut kurang ajar tadi, Enel langsung dibuat kaget melihat sebuah ledakan besar yang muncul dari tempat kapal “Maxim”nya berada... “Siapa yang membuat ledakan itu?”
Chapter 444 Vearth Ku!! Kemrahan yang Tak Terkendali!!
Enel terlihat sangat marah. Bagaimana ia turun ke bumi bila kapalnya sudah hancur
Chapter 445 Rencana Penggalian Reruntuhan Bulan “Bajak Laut Ruang Angkasa”
Pada Lokasi terjadinya Ledakan terlihat beberapa Bajak Laut Ruang Angkasa sedang merencanakan penggalian bulan untuk mengambil harta karun di dalamnya. Dari judulnya maka fix dikonfirmasi bahwa Fairy Veart adalah Bulan
Chapter 446 Libur
Chapter 447 Asal-Usul
Sekarang Enel sudah sampai ke sumber ledakan, ia juga telah berdiri di atas kapal bajak laut ruang angkasa dengan penuh amarah. Bajak laut ruang angkasa menatap dan menunjuk Enel, nampaknya mereka menanyakan asal-usul Enel.
Chapter 448 “Flashback”- Hari itu Lahir di Pulau Karakuri
Di tempat lain, Letnan Spacey sedang galau mengenang masa lalu (Ternyata orang ini masih hidup). Dari sini kita jadi tahu asal-usul mengenai Letnan Spacey, ternyata ia berasal dari Pulau Karakuri di Bumi. Dan apa yang kita lihat! Letnan Spacey berada di atas bangku operasi, orang tua sedang memegang peralatan bengkel dan mari kita simpulkan. Letnan Spacey adalah Robot atau mungkin juga Cyborg yang di buat oleh seorang kakek tua di Pulau Karakuri. Ingatkan kamu, Pulau Karakuri adalah pulau masa depan dan merupakan tempat berlatihnya Cyborg Franky selama 2 tahun. Tempat ini adalah bekas tempat penelitian Dr. Vegapunk.
Chapter 449 Libur
Chapter 450 Profesor Tsukimi yang Suka Melihat Bulan
Akhirnya kita tahu nama orang tua yang menciptakan Letnan Spacey. Namanya Tsukimi dan ia juga seorang Profesor, ia nampak terobsesi dengan bulan.  Profesor Tsukimi, Letnan Spacey dan 3 kawan lainnya sedang bersantai memakan makanan ringan sembari menatap Bulan.
Chapter 451 Ketika Menonton Bulan, Bulan Meledak
Terjaadi ledakan besar di Bulan, Profesor Tsukimi cs melotot kaget dan bingung. “Apa yang sedang terjadi di Bulan, sebuah pertempuran kah?”

Fakta menarik : Nama profesor Tsukimi nampaknya  diambil dari Tradisi Tsukimi dari negara Jepang...

Yaitu kegiatan tradisional melihat bulan yang dilakukan pada pertengahan musim gugur (biasanya diadakan pada hari ke-15 bulan ke-8 dan hari ke-13 bulan ke-9 kalender Jepang). Kegiatan ini berawal sejak zaman Heian, dan menjadi sangat populer di Jepang. Saat perayaan biasanya warga Jepang juga menghidangkan makanan khas sambil menikmati keindahan bulan di antaranya adalah Tsukimi dango. Tsukimi dango adalah kue yang dibuat dari kue beras yang dikukus atau di rebus dalam air mendidih dan di bentuk seperti bola-bola kecil.
Chapter 452 Istirahat selamanya dengan Penuh Air Mata dari Tsukimi
Profesor Tsukimi Meninggal Dunia, Letnan Spacey dan kawan-kawnnya tertunduk berlinangkan air mata. Tidak tahu apa penyebab tewasnya Prof. Tsukimi ini. Namun dari Translate sampul lain mengatakan bahwa Tsukimi tewas karena tersedak makanan ringan yang dimakannya, ia tersedak akibat terkejut melihat ledakan dahsyat di Bulan yang sangat dicintainya.
Chapter 453 Pergi ke Bulan
Letnan Spacey bersama tiga sahabatnya pergi menuju Bulan, mereka terbang menggunakan Balon. Letnan Spacey cs nampaknya ingin tahu penyebab ledakan di bulan... Tapi apa yang menyebabkan mereka begitu nekat?
Chapter 454 Libur
Chapter 455 Balas Dendam untuk Profesor!!! Ada kalanya seorang pria harus melakukan apa yang harus dilakukan.
Letnan Spacey cs telah menginjakkan kaki di bulan, mereka juga telah berada di sumber ledakan. Jadi, ledakan adalah ulah dari bajak laut ruang angkasa yang sedang menggali harta karun. Kita juga tahu bahwa ini adalah bajak laut yang di waktu ini telah menghancurkan kpal Maxim milik Enel. Letnan Spacey cs berhadapan dengan bajak laut ruang Angkasa! Sekarang kita tahu alasan mereka nekat pergi ke bulan adalah untuk membalas dendam atas kematian Profesor Tsukimi.
Chapter 456 Yang disesalkan!! Bajak Laut Ruang Angkasa Terlalu Kuat
Letnan Spacey cs dikalahkan dengan mudah, Letnan Spacey menangis mengingat hal yang telah terjadi padanya dan teman-temannya. Flashback selesai, sekarang kembali ke waktu yang sebenarnya.
Chapter 457 Libur
Chapter 458 Keputusan Tuhan
 
Enel sangat marah pada bajak laut Ruang Angkasa yang telah menghancurkan kapalnya. Ia memutuskan untuk melenyapkan bajak laut ruang angkasa dengan petir. Letnan Spacey melihat kehebatan Enel.
Chapter 459 Bajak Laut Ruang Angkasa Kehabisan Akal
 
Enel benar-benar menghancurkan Bajak Laut Ruang Angkasa, nampaknya mereka bukan tandingan Enel. 
Chapter 460 Keangkaraan

Enel menang telak, bajak laut Ruang angkasa yang tidak tahu diri lenyap dalam sekejap
Chapter 461 Saya ingin berterimakasih karena telah membalaskan Doket tercinta kami
Letnan Spacey membawa 3 sahabatnya menuju Enel, ia mengucapkan rasa terimakasihnya pada Enel karena telah membalaskan kematian Profesor Tsukimi. Namun Enel tidak peduli! Ia menghancurkan bajak laut Ruang angkasa atas kehendaknya sendiri, karena kapal Maxim miliknya telah dihancurkan oleh mereka.
Chapter 462 Dan Kemudian Menyerang
Enel justru menyambar keempat Spacey dengan kekuatan petirnya
Chapter 463 Apa yang digali oleh Bajak Laut Ruang Angkasa
Enel melihat dengan tatapan penasaran apa yang sedang digali oleh bajak laut ruang angkasa. Di sini kita bisa melihat sebuah lubang menyerupai Gua yang berada di bawah tanah. Nampaknya serangan Enel pada Bajak Laut Ruang Angkasa secara tidak sengaja telah menghancurkan lokasi penggalian dan membuka kanal yang menjadi tujuan eksplorasi Bajak Laut Ruang Angkasa
Chapter 464 Libur
Chapter 465 Apa yang tertidur di Ruang Bawah Tanah Bulan
Enel mendekat menuju Gua misterius yang pada awalnya menjadi tujuan Bajak Laut Ruang Angkasa. Gua apa ini, mengapa letaknya di bawah tanah yang baru saja digali...
Chapter 466 Kota Bawah Tanah yang Mengapung dalam Kegelapan
Kejutan Besar! Ada sebuah kota mengapung dalam kegelapan di dalam gua yang dikenal sebagai Kota bawah tanah. Apa yang sebenarnya terjadi, apakah ini ada hubungannya dengan abad kekosongan. Kita lihat saja
Chapter 467 Mari Kita Menyerang Kota untuk Saat Ini
Binatang buas bernama Enel inipun langsung melancarkan serangan besar untuk menghancurkan “kota penuh tanda tanya” ini. Serangan petirnya menyambar dimana-mana
Chapter 468 Gelonang Energy Masuk ke Dalam Kota Kuno

Luar Biasa, Kota bawah tanah kuno yang terletak di bulan ini sungguh luar biasa maju. Peradaban yang mengagumkan nampaknya telah terjadi disini. Mari kita lihat, di tempat ini terdapat bangunan Laboratorium yang tidak main-main. Menariknya, banyak sekali makluk serupa dengan Letnan Spacey, bedanya mereka semua memiliki sayap layaknya keturunan kaum Skypiea/Shandia. Namun sebenarnya mereka lebih mirip Robot. Tentu saja, sama seperti Letnan Spacey, petir milik Enel bukan menghanncurkan mereka namun justru memberi mereka suntikan energy. 
Chapter 469 Pengisian Selesai!! Sang Penghancur Mengucapkan Terima Kasih
Petir Enel benar-benar men-charge tenaga makluk-makluk misterius ini. Saya penasaran, mereka ini lahir di bumi? atau di bulan? atau pulau langit? Mereka meyerupai Spacey yang diciptakan oleh Profesor Tsukimi di Bumi, tepatnya  Laboratorium Dr. Vegapunk di Pulau Karakuri (Eits, belum tentu Profesor Tsukimi yang menciptakan, bisa jadi dia hanya memperbaiki). Namun mereka berada di bulan, mereka juga memiliki sayap seperti kaum Skypiea dan Shandia. Apakah Mereka makhluk hidup yang dirubah menjadi Robot, atau mereka ini murni Robot... Menjadi sebuah pertanyaan? 
Chapter 470 Mempeajari Lukisan Dinding. Orang Bulan yang Hidup di Zaman Kuno memiliki Sayap
Enel dan 4 Spacey menyaksikan sebuah gambar di dinding, mari kita sebut ini sebagai Relief. Baik, sebuah Fakta Besar terungkap! Zaman dahulu kala diceritakan bahwa di bulan terdapat makluk hidup, mereka memiliki sayap. Bila kita hubungkan dengan laboratorium yang begitu canggih maka mungkin mantan penduduk bulan memiliki sebuah peradaban yang luar biasa hebat. Namun siapa penduduk bulan ini? Dimana mereka sekarang? Mari lihat dan membaca Relief.
Apa yang kalian pikirkan dari gambar penuh misteri ini? Intinya ini sangat berhubungan dengan penduduk pulau langit. 
Chapter 471 Libur
Chapter 472 Kota di Bulan juga Bernama “Birka”. Kekurangan Sumber Daya Alam Mereka Terbang ke Planet Biru.
Sebuah Fakta menarik di konfirmasi bahwa Kota ini bernama Birka. Tahukah sebelum ini telah di konfirmasi pula bahwa Enel lahir di Birka. Penduduk langit ini turun ke planet biru yaitu Bumi karena kekurangan SDA. Baca lebih lanjut tentang Birka  DI SINI
Chapter 473 Melihat Kembali, Dia Melihat Sebuah Pemandangan Luas Dan Para Pengikut yang Bersumpah Atas Kesetiaan Mereka
Akhirnya Enel mendapat pasukan yang terdiri dari para Robot Spacey yang ia temui di kota bawah tanah di bulan, Letnan Spacey cs juga telah lebih dulu menjadi pengikut Enel. 
Chapter 474 Tanki Penuh! Berdiri Tegak, Pasukan Enel
Sekarang Enel memiliki pasukan yang luar biasa banyak. Apa yang akan di lakukannya setelah ini?


Anyway, saya yakin timbul berbagai macam pertanyaan di benak anda setelah membaca Cover Story yang 1 ini, terutama Cover 470 dan 472 yang harus kita pahami seperti layaknya seorang Arkeolog... Maka saya hanya bisa menyarankan anda untuk membaca artikel ini KLIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.